Sabtu, 23 Maret 2013

Santapan Rohani Harian oleh C.J. Hoekendijk, th. 1924.

"De Eerste Morgenstralen Van Den Dag", itu judul buku langka yang diunggah 'rare book' kali ini, maksudnya "Sinar matahari terbit disuatu hari" dan dibagian bawahnya tertulis 'Laat Morgens Niemand Uw Aangezicht Zen Voor Dat God het Gezien Heeft', mungkin maksudnya " Cahaya pagi akan menampakan wajahmu kepada siapapun dan Allah telah melihatmu" (maaf kalau keliru menafsirkan).

Buku tua atau buku langka berukuran 21 x 30.5 cm, 365 halaman, ini ditulis oleh C.J. Hoekendijk, lihat gambar bawah, diterbitkan oleh NV. A.C. NIX & Co., Bandoeng, th. 1924. Dibawah gambar C.J. Hoekendijk, tertulis sebuah ayat dari 'Kitab Suci', dalam bahasa Belanda, Mazmur 77:12-16, dan kami tidak berani menafsirkannya ayat dari 'Kitab Suci' tersebut, takut keliru karena bukan ahlinya. 


Buku langka atau buku tua ini berisi semacam khotbah atau bacaan sebanyak 365 judul yang diambil dari ayat-ayat Kitab Suci, jumlahnya sesuai dengan jumlah hari rata2 setiap tahun, jadi kalau membaca judul buku ini dan isinya, kemungkinan besar buku ini bermaksud menjadi semacam santapan rohani setiap pagi hari selama setahun. Silahkan klik gambar bawah ini.
Halaman 1 (hari pertama), judulnya : "In Den Beginne Schiep God Den Hemel En De Aarde". Gen. 1 :1.
Halaman 365 (hari terakhir), judulnya : "En Men Leide Hem Een Kist In Egypte". Gen. 50 : 26 b.

Buku langka atau buku tua ini umurnya sudah hampir 90 tahun, walupun isinya masih lengkap, termasuk Hardcovernya didepan dan dibelakang, tapi seperti tampak pada gambar dibawah ini, penjilidannya sudah rusak, mungkin karena dibaca setiap hari.

 Sekali lagi 'rare book' mohon maaf bila ada kekeliruan dalam menafsirkan isi buku ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini