Rabu, 15 April 2015

Sigmund Freud


Walaupun hard cover buku langka ini sudah mengalami perbaikan, tetapi buku langka ini tetap menarik, karena yang menarik adalah penulis serta karyanya yang ada dalam buku ini.
Penulisnya adalah Prof. Dr. Sigmund Freud (1856 - 1939), tokoh terkenal bidang psikologi, bahkan dianggap sebagai bapak 'psychoanalysis', berasal dari Austria. 
Konsep dan teori Freud yang paling terkenal adalah tentang 'adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku' (Wikipedia).

Sedang karya dalam buku ini dalam bahasa Jerman, berjudul 'Zur Psychopathologie Des Alltagslebens' atau 'Psikopathologi Kehidupan Sehari-hari'.
Gambar bawah kiri adalah halaman judul, sedang sebelah kanan adalah daftar isi dari buku ini.
Dengan ukuran 16 x 22 cm, hard cover, 310 halaman, buku langka koleksi 'rare book' ini diterbitkan oleh Internationaler Psychoanalytischer Verlag, Zurich, th. 1924.

Banyak pendapat Freud yang 'dikutip' oleh banyak orang dari berbagai kalangan, diantaranya sebagai berikut dibawah ini, diambil dari Wikipedia :
"Most people do not really want freedom, because freedom involves responsibilty, end most people are frightened of responbility".
dan berikut dibawah ini.
dan dibawah ini
Agar lebih jelas, klik saja gambarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini