Rabu, 15 Mei 2013

Buku 99 Names of Allah, ditandatangani (asli) oleh Masagung.

"Ninety-Nine Names of Allah, the Beautiful Name" adalah judul buku yang di unggah oleh  ‘rare book’  sebetulnya masih muda, terbit th. 1980. Tapi kalau ingin mencari buku seperti yang diunggah kali ini juga tidak gampang karena langka.
Yang membuat buku ini menarik dan bernilai tinggi, selain karena isi bukunya bagus, dicetak dengan kwalitas tinggi, adalah karena dalam buku ini ada tanda tangan asli Masagung (lihat/klik gambar bawah).

Haji Masagung adalah pendiri Toko Buku Gunung Agung, walaupun dia warga keturunan dengan nama Tjio Wie Tay, dia adalah seorang nasionalis tulen, bahkan nama Masagung diberi oleh Bung Karno, Proklamator, Presiden Indonesia yang pertama, "Kau jangan panggil dia Tjio lagi, dia kan sudah kuberi nama Masagung" ujar Bung Karno (dari buku 'Bapak Saya Pejuang Buku' oleh Ketut Masagung).

Buku kecil berpenghantar bahasa Inggris ini berukuran 15 x 14 cm, 128 halaman ini dicetak di Singapore pada tahun 1980. Penulisnya Shem Friedlander dan Al-Hajj Shaikh Muzaffereddin, kaligrafi Hattat Hamid al-Amidi, terjemah kedalam Arab dan Turki oleh Dr. Tevfik Topuzoglu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini