Jumat, 23 Juli 2010

Injil Aksara Jawa II , 1933.

' Rare books' menampilkan buku langka berjudul "Kitab Suci Prajanjian Anyar" dalam aksara Jawa dan berbahasa Jawa 'ngoko' yang halus. Dalam bahasa Indonesianya "Kitab Suci Perjajian Baru", Isinya Kitab Injil atau Kitabsuci agama Kristen.





Halaman Muka buku langka berisi judul buku dan keterangan penerbitnya, 'British and Foreign Bible Society, Singapore, 1933'. Pencetaknya G.C.T. van Dorp & Co. Semarang Java. Ukuran buku 13.5 x 19.5 cm, 896 hlm.







Salah satu halaman buku langka (hal 53), paling atas bertuliskan : 'Matiyus 14.'
Ditengah halaman ada tulisan :'13 - 21 Gusti maringi mangan wong limangewu', terjemahannya : 'Gusti memberi makan lima ribu orang'.

Menurut 'rare books' buku ini termasuk buku langka, halaman masih lengkap terbaca jelas dan kondisi relativ masih bagus, hanya jilidan agak lepas dari covernya.

i.gr. 03.50*

2 komentar:

  1. salam kenal, pa ..
    saya Adji di Jakarta, apakah saya bisa mendapat copy dari Injil Aksara II ..?
    karena ayah saya ingin sekali mempunyai injil/alkitab yang menggunakan aksara jawa dan dia sudah kesana kemari mencarinya ..
    terima kasih sebelumnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mas Aji.
      Maaf saya nggak bisa menyediakan copyannya karena saya nggak punya alat copy yang baik. Kalau dipaksa dengan alat copy yg biasa, bukunya bisa pecah jilidannya.
      Salam, Mahfud.

      Hapus

Silahkan berkomentar disini