Selasa, 07 Agustus 2012

Intermezzo - selingan dengan Mainan langka.

Sebagai selingan, kali ini rare book mengunggah sebuah mainan langka namanya Kontruksi "SAGESSE" . Mainan ini dirakit menjadi menjadi sebuah bentuk dan bisa di ubah-ubah bentuknya. Beda dengan mainan model lego, untuk merubah bentuk mainan 'Sagesse' ini, kita harus melepas/memasang baut dan mur nya, memang kayaknya tidak praktis tapi punya keunggulan, yaitu selain melatih kreatifitas juga melatih ketrampilan tangan.
Bentuk mobil jeep panjang 15 cm digambar sebelah dan dibawah ini adalah salah satu contoh mainan yang bisa dibuat, bisa dirubah menjadi bentuk lainnya, diantaranya bisa menjadi bulldozer, helicopter atau kreasi lainnya.
Oleh produsennya disediakan material dan alat yang dibutuhkan.



Gambar samping adalah lembaran petunjuk pemasangannya, lengkap dengan nama dan nomer kode meterialnya.
Semua terbuat dari metal kecuali yang warna kuning terbuat dari plastik kuat dan lentur untuk bagian2 yang melengkung. Huruf yang digunakan adalah huruf Arab, China dan hrf cetak biasa dalam bahasa Perancis.
Umur mainan ini sudah puluhan tahun, bisa jadi saat itu Sagesse salah satu saingan mainan Lego. Nggak tahu mana lebih dulu, faktanya Lego berjaya sampai sekarang.
Gambar2 dibawah adalah contoh barang yang bisa dibuat lengkap dengan daftar material yang diperlukan, misalnya bentuk helicopter, truck, bulldozer atau camera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini