Rabu, 06 Juni 2012

Bung Karno, Penjambung Lidah Rakjat Indonesia.

Hari ini, 6 Juni 2012, 111 tahun yang lalu lahir Bung Karno, Pejuang, Perintis dan Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan kemudian menjadi Presiden I Republik Indonesia.
Untuk memperingatinya, 'rare book' mengunggah koleksi buku langka, berjudul "Bung Karno, Penjambung Lidah Rakjat Indonesia" edisi khusus (beda dengan yang biasa kita lihat).

Buku langka ini (mungkin jaket covernya hilang) menjadi 'lebih langka' karena ada kata sambutan singkat ditulis tangan dan langsung ditandatangani oleh Bung Karno pada tanggal lahirnya, 6/6/1966 diusia yang ke 65. Ditambah tanda tangan 2 istri beliau, Hartini dan Dewi. Selain itu masih ada tanda tangan dan sambutan dari J. Leimena, Wakil Perdana Menteri pemerintahan Bung Karno. Berikut gambar2nya.


Gambar atas kiri adalah kata sambutan dan tanda tangan Bung Karno, sedang gambar kanan adalah tanda tangan Hartini dan Dewi.
Gambar samping adalah kata sambutan & tanda tangan J. Leimena.




Gambar atas adalah buku yang biasa kita temukan dimana-mana, sedang gambar kanan adalah perbandingan tebal buku edisi khusus (kiri) dengan yang biasa (kanan).

Disamping adalah gambar Bung Karno dan keluaraga.






i.gr. 30.00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini