Rabu, 24 Maret 2010

Menyusuri Sumatra & Bali tahun 1900 an



"Driemaal Dwars door SUMATRA en Swerftochten BALI" adalah judul buku setebal 450 hlm + 2 lb peta, 16.5 x 25 cm, diterbitkan oleh W.L. Brusse's, Rotterdam tahun 1914, ditulis oleh H.H. Van Kol dalam bahasa Belanda.
Isinya kisah perjalanan penulis melintasi Sumatra dan mondar mandir di Bali, dihiasi dengan banyak photo2 yang sangat menarik, mengenai keadaan Sumatra dan Bali tahun 1900 an ditambah 2 lembar peta perjalanan penulis di Sumatra dan di Bali.

i.gr. 10.00*

3 komentar:

  1. Menurutku H.H.Van Kol bukan hanya sekedar penulis yang populer, namun penulis yang kritis terhadap kebijakan yang dibuat kolonial Belanda. penulis yang peduli dengan kondisi riil masyarakat Indonesia waktu itu, entah itu mengenai kemiskinan dan ketidakadilan dan demokrasi.

    BalasHapus
  2. Salam kenal Pak. Apakah diantara buku-buku langka milik bapak ada yang membahas tentang bencana alam yang terjadi di Sumatra. Jika ada, besar harapan saya kepada bapak untuk mempostingnya.

    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Zul Rianto, trims sudah berkunjung, jangan bosan, insya Allah saya akan unggah buku "Syair Lampung Karam" Dahsyatnya Letusan Krakatau 1883. Salam.

      Hapus

Silahkan berkomentar disini