Jumat, 29 Juli 2011

Duizend en een Nacht, 1001 Malam, th.1921.


Gambar buku diatas adalah buku tua (90 th), berjudul "Duizend en een Nacht, Arabische Vertelingen", 'Kisah 1001 Malam' versi bhs Belanda,termasuk buku langka koleksi 'rarebook', diceritakan kembali dng lengkap oleh Henri Borel diterbitkan J. Phillip Kruseman, 'S Garvenhage, pada th. 1921, dilengkapi dengan ratusan illustrasi hitam putih (langsung pada halamannya) dan 20 diantaranya berwarna (ditempel pada halamannya) oleh Fernand Schultz-Wettel.
Bahwa kisah dalam buku tua atau buku langka ini adalah dongeng seorang permaisuri yang mencoba untuk menunda hukuman mati baginya, dengan cara menceritakan kisah2 yang menarik diantarannya 'Alibaba dengan 40 penyamun', '7 kisah Sinbad sang Pelaut', 'Aladin dan Lampu Wasiat', 'Abunawas', selama 1001 malam, tentu sudah biasa kita dengar, bahkan sebagai pengantar tidur semasa kita kecil, tapi yang menarik dalam buku tua atau buku langka ini adalah gambar illustrasinya, karakter dan anatominya sangat bagus, sehingga membuat gambarnya bisa bercerita. Silahkan menikmati sebagian gambar yang ada didalam buku langka ini.






















Sayang, waktu saya mendapatkan buku langka ini covernya sudah rusak dan sudah diganti, namun seluruh halaman dan gambarnya masih utuh.
Buku terdiri dari 2 jilid, 440 dan 379 halaman dengan ukuran 20.5 x 26.5 cm.

i.gr. 02.50*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar disini